GRAND FUNK RAILROAD (On Time)

Grand Funk Railroad - ON TIME -

Ahirnya sampailah kita pada episode ke 6 yang merupakan episode terahir dari seluruh sajian koleksi Grand Funk Railroad. Sebenarnya masih ada sih sajian Grand Funk lainnya mengingat group ini masih eksis sampai sekarang, tapi sebagaimana yang telah saya ungkapkan pada episode pertama, saya hanya berfokus pada masa debut mereka di tahun 70-an dan masih dalam bentuk formasi trio.
Sebagaimana telah saya kemukakan dalam episode 5 (Red Album) bahwa Album ON TIME ini kurang begitu meledak, justru tingkat popularitas album ini terdongkrak setelah diluncurkannya album ke 2 Grand Funk Railroad (Red Album).
Lagu-lagu yang menjadi kojo (favorit) dalam album ini antara lain : Heartbreaker, Into The Sun, T.N.U.C dan Time Machine yang ber-nuansa blues.
Sebenarnya masih banyak sajian koleksi Grand Funk Railroad yang cukup bagus dan bisa membuat pendengarnya "bergoyang ria", tapi sajian itu tidak akan saya posting dalam waktu dekat ini (entar salah salah saya kena kritikan bahwa saya tau nya cuman Grand Funk aja lagi ......he he he )
Salah satu lagu dari album ini yang sangat sering dimainkan oleh Grand Funk Railroad dalam setiap konser nya yaitu T.N.U.C. dimana dalam lagu ini Don Brewer yang tukang gebug drum Grand Funk Railroad memamerkan kebolehannya dalam urusan gebug menggebug drum. Pada usianya sekarang yang sudah tidak bisa lagi dibilang muda, Don Brewer masih tetap menyempatkan diri untuk melakukan Solo Drum dalam setiap konser nya.
Kekuatan group ini terletak pada vocal Mark Farner yang harus diakui sangat bagus dan mempunyai keunikan serta ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh vocalist lainnya di era 70-an, tapi hal ini tidak berarti bahwa Mark Farner adalah vocalist yang paling nge-top di era 70-an, masih banyak vocalist lainnya yang juga memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri seperti, Ian Gillan (Deep Purple), David Coverdale (Deep Purple), Robert Plan (Led Zeppelin), Ronny James Dio (Rainbow), Janis Joplin dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu permainan drum Don brewer yang memang menggelitik dan sangat atraktif untuk ditonton dan didengarkan, beat pattern dalam permainannya sangat teratur rapi dan konsisten, permainannya juga mampu merangsang emosi pendengarnya, tapi Don Brewer pun bukan pemain drum yang "terjago" di dunia ini, banyak pemain drum lainnya yang harus diperhitungkan, seperti Ian Paice (Deep Purple), Carl Palmer (ELP), John Bonham (Led Zeppelin), Keith Moon (The Who)
Permainan Bass Mel Scharer juga tidak bisa dianggap enteng meski dalam setiap konser Grand Funk, Mel cenderung pasif, hampir-hampir tidak ada "stage act" sama sekali, dentuman gitar bass nya sangat tebal dan enak didengar, kombinasi Mel Scharer dan Don Brewer benar-benar amat serasi, sehingga kelemahan group ini tertutupi, belum lagi komposisi dan lagu-lagu yang dimainkan oleh grup ini yag benar-benar enak didengar dan menggoda pendengarnya untuk turut bergoyang atau latah mengetuk-ngetuk meja atau apa saja yang ada di dekatnya dalam rangka berpartisipasi dan berusaha mengikuti irama drum Don Brewer (latah kali ....he he he). Jadi kunci kehebatan dan keberhasilan Grand Funk Railroad terletak pada kekompakan kerjasama dari ke Mark, Don dan Mel.
Sbuah pelajaran berharga dan hikmah yang perlu kita petik bahwa band yang bagus tidak ditentukan oleh skill profesional personil-nya

Gambar berikut dibawah ini adalah screenshot seluruh album yang telah dibuat oleh Grand Funk Railroad mulai dari tahun 1968 sampai sekarang (lebih dari 40 tahun Bro !....)



Setelah episode terahir ini untuk sajian koleksi lagu selanjutnya saya akan memenuhi Request dari beberapa orang teman saya di Face Book yang meminta koleksi lagu-lagu dari Chicago dan Uriah Heep.

KLIK PADA JUDUL LAGU UNTUK MEN-DOWNLOAD

Are You Ready
Anybody's Answer
Time Machine
High On A Horse
T.N.U.C
Into The Sun
Heart Breaker
Call Yourself A Man
Can't Be Too Long
Ups and Downs




Klik tombol "Home" di bagian atas sebelah kiri
untuk kembali ke Halaman Utama

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
blog comments powered by Disqus


 

DAFTAR BLOG SAYA

MUZIEK NEWS !

Copyright © 2009 by MUSIC LOVERS FREE DOWNLOAD
Themes : Magazine Style by Blogger Magazine